Thursday 5 February 2015

Dahi Anda Keriput ?

Secara matematis bisa dikatakan keriput yang terjadi pada manusia berbanding lurus dengan usia. Semakin bertambah usia anda maka possibility terjadinya keriput juga akan semakin besar. Keriput bisa terjadi dimana-mana di bagian tubuh anda, mulai dari bagian tubuh yang mudah terlihat maupun yang tersembunyi. Namun proses penampakan tanda-tanda penuaan tersebut bisa anda perlambat dengan berbagai cara, walaupun ada juga yang tidak bisa dihindari karena faktor keturunan atau genetika.

Wajah sebagai bagian utama dari penampilan biasanya akan menjadi prioritas untuk dilakukan perawatan secara berkala. Hal ini bisa terlihat dengan banyaknya tawaran-tawaran produk perawatan wajah dengan berbagai merk di pasaran, begitu juga klinik-klinik kecantikan yang mulai menjamur di luar sana. Bisa dikatakan itu merupakan pendukung eksternal yang dapat membantu memperbaiki penampilan wajah anda. Namun sebisa mungkin dapat kita hindari juga dengan perawatan internal dari diri kita sendiri, pastinya tanpa biaya.

Beberapa titik di wajah anda yang rentan terhadap keriput salah satunya berada pada dahi anda. Pernahkah anda melihat beberapa orang di sekitar anda terdapat garis-garis horisontal di dahi dan vertikal di antara kedua alisnya ? Hal ini terjadi karena adanya gerakan yang selalu dilakukan berulang-ulang. Reaksi anda yang terlalu ekspresif bisa menjadi pencetus terjadinya kerutan ini. Misalnya saat anda membaca berita pembunuhan sadis, maka serta merta dahi anda menjadi tegang dan berkerut. Bisa dibayangkan bila setiap jamnya anda membaca dan mendengar berita sadis, maka setiap jam pula dahi anda dipaksa untuk berkerut. Hal ini bisa anda kurangi dengan mencoba untuk mengontrol gerakan di dahi anda setiap membaca berita apapun. Membaca dengan santai dan relaks, menanggapi dengan tenang untuk setiap isi berita yang anda baca. Dengan demikian anda bisa mengerem kontraksi otot yang ada di dahi anda agar proses kerutan tidak semakin parah. Bila anda berada di sekitar istri, suami atau anak-anak anda segera ingatkan kembali bila kontraksi di dahi mereka terjadi, begitu seterusnya hingga kebiasaan tersebut hilang.

Hal lain yang bisa menyebabkan timbulnya kerutan ini juga karena faktor keterbatasan anda saat melihat atau membaca sesuatu. Jangan terus menerus untuk dipaksakan mata anda agar bisa membaca atau melihat sesuatu yang kurang jelas. Hal ini akan memaksa otot di dahi anda untuk bekerja lebih keras. Periksakan mata anda segera ke dokter mata, mungkin lebih baik anda menggunakan kacamata. Selain dapat membantu anda dalam melakukan aktifitas sehari-hari juga dapat mengurangi kerutan di dahi dan alis anda.

Rawatlah wajah anda agar selalu bisa selalu tampak menarik bagi istri, suami dan anak-anak anda.

Tulisan ini juga akan anda dapatkan di www.tiaramodis.com


2 comments: