Profil Nitnot



"Dilahirkan disebuah kota di wilayah timur Indonesia tepatnya di kota Ambon (numpang lahir doank nih ) hingga meyelesaikan sekolah menengah tingkat atasnya dan kemudian melanjutkan kuliahnya sebagai perantau di kota Daeng".

Sekolah SMP gw...kecil emang bangunannya tapi disitu sudah tercipta banyak hal baru yg gw alami terlebih masa2 remaja yaah.... pas smp itu...:)



Disini gw selesein sma gw, tempat dimana gw mulai gaul dengan yang namanya proposal kegiatan buat kegiatan sana sini... sekolah yang bertempat di kota Ambon dimana pernah dilanda kerusuhan dan saat ini sudah kembali membangun... moga akan tetap damai....



Dan kampus merah ini tempat gw ngelanjutin kuliah...(asli...kalo yang namanya tawuran gw gak ikut2an deh...heheheee...). Kuliah di kota perantauan ini dan mengenal yang namanya kehidupan warga pinggiran yang identik dengan "ekonomi sulit". Bareng ama teman2 dari kampus sempat gaul ama anak2 jalanan  di salah satu sudut kota Makassar...bikin TPA di kost2an tanpa sengaja...dan..oh iya, selama kuliah udah pindah kost2an ampek 4 kali juga udah ngerasain yang namanya kebanjiran setinggi dada orang besar ampek 3 kali...hehehee....moga gak lagi deh....



"Demi mencari pengalaman bersedia untuk kembali merantau ke ibukota negara. Sulit ternyata ya nyari pekerjaan di kota apalagi sekelas Jakarta. Tapi yang paling penting adalah usaha keras, buat temen2 yang berniat merantau di sana, gw saranin nih mesti sabar...hehehee....(ya iyalah..dimana2 mestinya sabar...wkwkwkkk...)".

Ini tempat dimana pertama kali gw dianggap kerja (kok dianggap ya....) Wisma Dharmala di bilangan Sudirman Jakarta. Gw bergabung di salah satu perusahan yang bergerak di bidang bursa komoditi. Lumayan walaupun cuman sebulan tapi setidaknya gw punya sedikit gambaran untuk pekerjaan di bidang ini.



Selepas dari situ, gw ngelanjutin di sebuah pabrik di kawasan Lippo Cikarang selama 3 tahun (waduh kagak nemu pictnya..ntar deh...:) Dan selepas itu gw resign karena keterima di salah satu perusahaan alat berat di bilangan cilandak jakarta selatan.

Dan dari sinilah berlanjut di salah satu pulau di selatan republik ini...sebuah area penambangan di pulau sumbawa nusa tenggara barat...


Trus ngapain gw disana...tiap hari kerja 12 jam, bangun jam 4 subuh buat kerja, jam 6 udah di kantor...ngurusin alat2 berat berukuran raksasa...tapi sayang badan gw gak gede...heheee...


Dan saat ini sudah berlokasi kembali di Jakarta bekerja dengan siklus normal namun di kelilingi padatnya lalu lintas dan asap kendaraan bermotor serta hiruk pikuk aktifitas sang ibukota negara...


Sejak SD sudah mulai menggemari yang namanya korespondensi...alhasil lumayan punya banyak teman walaupun saat itu belum mengenal yang namanya internet tapi manual banget pake kertas2 surat...maklum...masih zaman pra sejarah...upss...(konon kabarnya zaman pra sejarah = zaman dimana orang belum mengenal tulisan ya...heheheee..). Makanya jangan heran kalo gw punya koleksi perangko lama (kalo ada yang mau beli boleh juga tuh hubungin aku...heheeee...) Tapi seru lo...tiap hari nunggu pak pos datang ke rumah. Dari SD ampe SMP udah gencar ngirimin karikatur, tulisan2 opini, kuis2 ke salah satu surat kabar nasional...lumayan kalo pas dapet hadiah/cinderamata euy...wkwkwkkk...Dulu pernah sekali ngikuti lomba karya tulis bertemakan pendidikan dari Toyota Astra...walaupun gak menang cuman dapetin sertifikat...rasanya seneng banget...basically pengennya dapat hadiah liburan ke luar negeri..halah...

Saat ini disela2 waktu senggang coba gw salurin lagi dengan ngeblog...moga tangan ini bisa terus berkarya...amiin....

40 comments:

  1. Salam kenal mas. Hehehe sama dulu saya juga suka berkirim surat pakai perangko. Ceritanya punya sahabat pena hehehe. kalau lihat pak pos lewat kayaknya seneeeng banget, padahal gak nganter surat buat saya. Sekarang pak pos tergantikan dengan teknologi internet ..

    ReplyDelete
  2. hihihihi...saya suka juga filateli, ntah mau di apain tuh sekarang perangko2 itu... salam kenal

    ReplyDelete
  3. @ bundit : salam juga bundit...oh iya jadi ingat..dulu itu ada istilah sapen ya...alias sahaba@t pena...

    ReplyDelete
  4. primeedges...makasih dah mampir...di rumah gw masih banyak tuh prangko2nya, kalo dulu pas koresponden kadang tukeran prangko2 jadul...senengnya kalo udah nambah koleksi..hehehee...

    ReplyDelete
  5. Kita bekerja pada bidang yang sama, sama-sama merantau. Salam kenal.

    ReplyDelete
  6. Salam Kenal...
    Salam Persahabatan...

    ReplyDelete
  7. salam kenal ya ....
    makasih da berkunjung ke blog sy :)

    ReplyDelete
  8. sama2 de...salam balik juga...

    ReplyDelete
  9. Hallo Ninot,, makasih udah berkunjung ke blog sederhanaku yaa,,
    hmm,, profilnya cihuy,, :)
    Salam,,

    ReplyDelete
  10. pagi ..selamat pagi salma...makasih atas kunjungan paginya.... :)

    ReplyDelete
  11. Mas nitnot, saya dedikasikan award buat mas nitnot silahkan diterima http://madpost.info/2011/02/08/stylish-blogger-award/

    ReplyDelete
  12. oke2 makasih mas awardnya.... :34:

    ReplyDelete
  13. perjalanan hidup yang indah
    semoga sukses selalu, Sobat

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    ReplyDelete
  14. hidup ini terasa indah bila ada riaknya mas...thnx udah visit....

    ReplyDelete
  15. terima kasih kunjungannya jasmine...salam kenal juga...

    ReplyDelete
  16. Selalu kagum dengan anak rantau... Semangat!!

    *semoga terkabul segala harap dan do'a...

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  17. aminn...makasih mba ...semoga umi cepat sembuh ya...

    ReplyDelete
  18. ohhh... anak UNHAS yah, salam kenal

    ReplyDelete
  19. salam kenal..
    aq firda..perantau baru di sumbawa besar..
    mencari teman di tanah rantaauu.. ^.^

    ReplyDelete
  20. yang pasti makasih dah mampir.... :))

    ReplyDelete
  21. Wooow, riwayat hidup yang cerah. Nit, jaga kondisi baik2 soalnya 12 Jam kerja tuh. Haha,,,

    ReplyDelete
  22. hehehee...siap...12 jam kerja...ampe kapan ya..wkwkwkk...

    ReplyDelete
  23. salam kenal bang...follow back ya,,
    tulisanx bagus2,,,,pastinya bermanfaat banget,,
    aq jga anak teknik mesin unram bang,,
    btw kpan ada bukaan lowongan di TRAKINDO bang?...

    ReplyDelete
  24. oke2..salam kenal balik...terima kasih atas kunjungannya...hehehe...

    ReplyDelete
  25. wah, halaman profilnya dah komplit nih. tampilan blognya juga udah keren kak. keep blogging ya,kak :)

    jalan2 ke blog tutut yang baru :)

    ReplyDelete
  26. oke tut... aku jokka2 ke sana...

    ReplyDelete
  27. hey.... bru baca profilnya :)

    ReplyDelete
  28. Gambarnya kok tanda seruh hitam ya?

    ReplyDelete
  29. hehee..iya blom diperbaiki...beberapa gambar dalam blog saya hilang smuanya... :))

    ReplyDelete
  30. Oh, pernah di Makassar ki' pale' ...
    Berarti bisa disuguhi logat Makassar :D
    Sy juga dari UNHAS. Tapi sekarang mengabdikan diri jadi IRT sejati :)

    ReplyDelete
  31. iye ...ndak papa ji ba logat...heheee...

    ReplyDelete
  32. salam kenal. wuiih... profilnya lengkap sekali ya..
    beta ju pernah di Indonesia Timur, tepatnya di Kupang. 1997-2001

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga dan makasih kunjungannya...

      Delete
  33. halo nit not... aku juga dulu smp n 4 Ambon.. angkatan berapa yah... pokonya pas kelas 2 smp kejadian kerusuhan d ambon. berarti aku kelas 1 sekitar tahun 97-98..
    waktu tu gurunya pak mehen, pak belwawin, hahaa lupa lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa....ternyata sealumni ya...

      Delete