Saturday, 26 May 2012

Berkunjung...

Part 1 : Sudah 5 bulan yang lalu kehilangan sapaan orang yang sangat dirindukan...dan hari ini menyempatkan kembali untuk berkunjung ke rumah terakhirnya di dunia ini...menyapa sosok seorang ayah dalam sebuah doa...sengaja terbang dari ibukota untuk menjegukmu...semoga engkau menerima sapaan dalam doa ini, bagaikan kedatangan seorang tamu istimewa kala engkau dalam gundah. Makam yang masih seperti saat pertama kali kubawa bersama kerabat dan para tetangga di lahan ini...masih dikelilingi kotak papan kecil dan bernisankan sebuah kayu...bukan tidak merawat rumahmu...tetapi menunggu tanah ini benar2 stabil ..."Ini rumah siapa ?" tanyaku pada seorang cucunya... "ini rumah eyang (panggilan kakeknya semasa hidup)" jawabnya sambil menunjuk pada foto makam yang ada dihadapannya. Moga kelak kamu jadi anak yang saleh ya...yang takkan lupa dengan pengorbanan dan keringat orang tuamu ya nak..

Part 2 : Makassar termasuk kota yang selalu berbenah, setiap kali berkunjung ada saja perubahan baru yang dilihat...pantai losari salah satu maskot kota makassar menjadi salah satu tujuan jalan2 kali ini. Disaat sore hingga menjelang terbenamnya matahari senantiasa dijadikan tempat untuk berkumpul dan bersantai ria...keramaian dipinggiran pantai kota makassar ditambah dengan panorama yang indah. Ramai tetapi tak membuat suasana menjadi tak karuan melainkan  seakan semua yang ada disana menikmati suasana dan keindahan ciptaan-Nya...pas banget buat siapa saja yang akan relaks bersama anggota keluarga tercinta sekalian melihat kebesaran Allah SWT dan memuji-Nya...sedikit nampang ah ... heheee...

Part 3 : Sebagai penutupan dihari libur yang singkat ini tak lupa berkunjung ke salah satu pemandian di salah satu kabupaten di sulawesi selatan. Tempatnya yang jauh dari keramaian kota dan dikelilingi pegunungan membuat pemandian ini terasa lebih alami. Pemandian matampa sebutannya...namun pemandian ini mestinya bisa menjadi perhatian khusus dari pemda setempat untuk bisa lebih menarik pengunjung dan menjadi salah satu sumber pemasukan daerah.

86 comments:

  1. Saya jadi pengen pulang juga mas.. :)

    ReplyDelete
  2. makassar manggil2 tu...wkwkkk....

    ReplyDelete
  3. Kok aku malah jadi pingin nangis yah bacanya...:'(
    Pingin ke Losariii..trus di sana ketemu mb pipi sama mas nit...ahahaha..#ngayal lagi
    Ayah pasti juga lagi menatap mas nit dari kejauhan dg senyum teduhnya..percaya deh..:)

    ReplyDelete
  4. Makasar adalah kota yang ingin kukunjungi, semoga bisa ke sana. Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  5. yang bawah sendiri yang paling saya suka.. :D

    ReplyDelete
  6. kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
    Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
    ditunggu kunjungan baliknya yaa :)

    ReplyDelete
  7. saya belum pernah ke makasar, sepertinya bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setiap tempat ada ciri khas tersendiri...ayo ke makassar...

      Delete
  8. tempat permandiannya dimana ya..sepertinya boom water yang di maros atau di pangkep dech :)

    ReplyDelete
  9. heheee...betul ..itu di maros...pernah kesana ya...

    ReplyDelete
  10. Kota yang indah,. kapan ya saya bisa berkunjung ke sana :)

    ReplyDelete
  11. pengen berkunjung deh, makasih bwt nfonya,,

    ReplyDelete
  12. Baca postingan ini jadi kangen Makassar :D
    Semoga bisa berkunjung ke sana lagi suatu hari nanti ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bila rasa kangen itu dah muncul artinya baiknya segera diwujudkan...ayo ke makassar...heheee..

      Delete
  13. Semoga saya bisa sampai berkunjung kesana gan

    ReplyDelete
  14. banyak teman kerabat saya disana,,, namun untuk taun sekarang ane mesti bertahan di negri orang,,,,

    ReplyDelete
  15. sama,,, kalo ada liburan susunan kegiatannya persis sama,,,

    ReplyDelete
  16. berjuang,,, berjuang sekuat tenaga..!!

    ReplyDelete
  17. bblogwalking, salam kenal idiiih pemandangan pantai losarinya menggoda banget sih :D

    ReplyDelete
  18. Artikel yang sangat berguna..
    Thank's gan...

    ReplyDelete
  19. Waah baru dari Makassar yaah?
    Sudahlama ndak update blog?
    Oya, kita' angkatan berapa lagi di FT UH?

    ReplyDelete
  20. Cerita menarik ,
    menyempatkan waktu liburan pertama untuk menjeguk keluarga yang sudah tidak ada sebelum berlibur dan bersenang senang .

    ReplyDelete
  21. woow sesutu banget deh acara jalan jalannya :D

    ReplyDelete
  22. Terima kasih udah sharing pengalamannya gan, Salam bloger indonesi :)

    ReplyDelete
  23. mantap nie gan cerita nya sangat bagus dan sangat menarik,,,,,,

    ReplyDelete
  24. subahanalloh.. terimakasih informasinya

    ReplyDelete
  25. aduh aku malah ingin nangis nih .. hix hix

    ReplyDelete
  26. berkunjung juga di artikelnya mas..

    ReplyDelete
  27. Berkunjung????
    salam kenal saja deh :)

    ReplyDelete
  28. ga jauh beda kegiatannya sama liburanku (^_^)

    ReplyDelete
  29. Udah lama ingin menginjakkan kaki ke sulawesi, kapan ya bisa kesana... ??

    ReplyDelete
  30. ayyooo, nitnot kok ga update lagi nih. Postingan terakhir sudah lebih dar 7 bulan yang lalu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nie....tidurnya kebanyakan gw...wkwkkk...

      Delete
  31. wahh jadi inget ma kakek nie gan.. dah lama gx berkunjung ke makamnya...

    ReplyDelete
  32. terimakasih ya gan infonya jadi inget makam kake ku.

    ReplyDelete
  33. nice post gan artikelnya menarik sukses terus dah.,.

    ReplyDelete
  34. ane jadi kangen ke makasar setelah baca postingan ini, kapan kapan saya ke sana lagi. lam kenal aja mas

    ReplyDelete
  35. slam knal gan.
    numpang baca :D

    ReplyDelete
  36. ijin brknjung & ninggalin komen ya gan :D

    ReplyDelete
  37. agan emang anak yg baik, brknjung k tmpat pristirahatan terakhir sang ayah utk memberikan do'a
    slam knal gan

    ReplyDelete
  38. makasar oke jga ya mass tmpat lburannya

    ReplyDelete
  39. salam kenal, & moga makin sukses. . .

    ReplyDelete
  40. waduh artikelnya menarik sekali...
    Jadi pengen ke kota makasar...

    ReplyDelete
  41. Terimakasih atas infonya,sangat bermanfaat sekali dan semoga menjadi amal baik bagi anda dan orang lain
    Sukses selalu ..............

    ReplyDelete
  42. Infonya menarik jadi pengen berkunjung ke makasar....

    ReplyDelete
  43. informasinya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  44. Senang telah berkunjung ke situs ini,karena memberikan info yang menarik untuk disimak

    ReplyDelete