Sunday, 22 April 2012

Wisata Tangkuban Perahu bersama Bloofer Bandung

Siapa sangka akhirnya bisa juga mengunjungi salah satu objek wisata di bandung...Tangkuban Perahu...Berawal dari niat kunjungan ke kota Bandung yang seringkali tertunda dengan segudang alasan. Kunjungan wisata kali ini bersama para sahabat bloofer (blogger "Blog of Friendship") Bandung. Walaupun gak banyak yang ikutan tetap aja perjalanan pulang perginya begitu dinikmati. Perjalanan dari Jakarta ke Bandung terasa gak sebanding saat sudah berada di kota Bandung...kota yg terlihat padat dengan kendaraan namun memiliki udara dan air yang dingin menyegarkan...
Bertepatan dengan weekend sangat sulit mencari kendaraan sewaan.. sudah beberapa tempat rental yg dikunjungi tetap saja tak membuahkan hasil begitu juga yg dihubungi oleh rekan2 bloofer bandung via phone...Alhasil transportasi pilihan bersama beberapa anggota bloofer bandung adalah...angkot...alias angkutan umum...yang penting tujuan bisa tercapai...alhamdulillah...Dan akhirnya tiba juga ke kawasan tangkuban perahu. Untuk uang masuk ke kawasan tiga belas ribu per orang...Kesan pertama yg didapat saat berada di lokasi tangkuban perahu ini adalah...subhanallah ... pemandangannya indah ... menunjukkan salah satu kekuasaan Allah ... sebuah kawah yg sudah pasti menyimpan energi yg luar biasa...dan hawanya terasa sejuk dan fresh...udara yg tidak akan saya dapatkan di Jakarta...hehee...Pengelolaan area wisatanya terlihat cukup bagus dan tertata karena bisa mendapatkan sarana2 umum buat para pengunjung. 

Bagi yang doyan belanja souvenir kerajinan tangan bisa didapatkan sepanjang naik turun lembah tangkuban perahu, saran saya nawarnya kudu setengah harga ...wkwkkk...Saya sempat membeli replika harimau...keren...hanya 50 ribu rupiah...thanx ya buat teman2 bloofer bandung : Dia, Aan, Yudhi, Iyan, Jude... @Photograph by Dia Rediana Putra

35 comments:

  1. jadi kudu pinter nawar ya kalo mau dapet survernir lebih murah :D
    keren tuh fotonya, jadi pengen kesana..

    ReplyDelete
  2. ih keren mas nit, ntar kalau aku kejakrta kita kebandung lagi yah, kopdar sama bloofers bandung, hahaha mantap surantap dah

    ReplyDelete
  3. hehee...iya kemaren gw salah nawarnya...salah taktik...wkwkk...tapi gak pa2 yg penting memuaskan ...

    ReplyDelete
  4. T_T jd pengen ke tangkuban perahu..
    *envy*

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh ntar kalo kesana kabari aja..halah...wkwkkk...

      Delete
  5. Lah..poto2ku mana mas? kok ga ada...ituu..yg pas aku sama mb pipi kepleset di kawah tangkuban perahu.. :))
    Senangnya yah...rasanya lucu bisa deket dan ketemu sama org2 yg belum pernah ditemui sebelumnya... :D
    Salam buat anak macannya ya mas, ati2..meski replika, kalo malam mengeong-ngeong sendiri ntar..wkwkwk..#eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nick....ayo gabung bikin acara pa gitu...wkwkkk...salam balik dari macannya nick..wkwkkk....

      Delete
  6. smga saya bisa kesana juga..pmdangannya keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. siiip...udaranya juga suejjuk...:D

      Delete
  7. sempat beli topi dari kulit terwelu ndak, mi? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee..gak ee....lain kali kalo kesana lagi sa...

      Delete
  8. MANTAPP kak ! akhirnya bisa kopdaran di salah satu tempat wisata terkenal di Indonesia. uuuhh, jadi pengen ke sana lagi... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah akhirnya bisa ngajak kopdaran di sana...hehee...

      Delete
  9. wahhh, manteb banget nih sobat..
    indah sekali yah :)

    *menerima kunjungan balik

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kunjungannya...:D
      blognya pake google + ya

      Delete
  10. wah seru!

    hmm, diantara semua tempat yg saya perna datangi, tangkuban perahu inilah yang hasil capturednya selalu sejuk dipandang mata. panoramanya tak biasa. keren memang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin panoramanya seperti bromo..tapi saya sendiri belom pernah ke bromo...wkwkk....

      Delete
  11. Mas, Misalkan nanti saya ke Bandung, semua harus ikut kumpul lagi yaah..Kita telusuri bersama - sama kota Bandung dan wisatanya...hehe ^_^ #hoping

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap2...saya mau deh ke bandung lagi..kita bikin acara disana...beneran ya...assiikk....

      Delete
  12. wew..belum pernah mengunjungi yang seperti itu. Difoto terlihat tidak sehijau pemandangan gunung di daerahku... jadi pingin juga lihat dari dekat..

    kalau di bandung yang terkenal apa yach? (makanan atau apa lah..)
    kapan yah bisa kesana?? .. #garuk2kepala
    good sharing

    ReplyDelete
  13. udah lama g ke tangkuban perahu,,,!!!
    lom ada liburan seeh!!!

    ReplyDelete
  14. ternyata di indonesia juga banyak tempat wisata yang indah juga kerennya gaa kalah yaa mas.
    Jadi pengen pergi kesana :)
    terus kalo beli souvenir emang harus gitu taktiknya yaa mas? biar dapet barang bagus dengan harga murah.

    ReplyDelete
  15. tempat yang sangat indah banget ,,,,,,,,

    ReplyDelete
  16. Sungguh sangat indah gan,jadi kepengen nih liburan kesana :D.

    ReplyDelete
  17. indah banget gan, cocok nih jadi tempat piknik with keluarga.

    ReplyDelete
  18. wow keren yah bisa main ke tangkuban perahu....

    ReplyDelete
  19. Wah kayaknya seru tuh berkunjung ke tempat wisata tangkuban perahu

    ReplyDelete
  20. keren banget gan informasinya, sangat bermanfaat dan keren sekali

    ReplyDelete