Wednesday, 29 December 2010

"Pede" dalam berbahasa

Untuk kesekian kali gw ngebaca cuplikan2 salah2 kata dalam pemakaian di tempat2 umum dan membuat gw jadi mikir dan merenung sendiri... rasanya geli juga ngebacanya. Geli karena lucu dan sedikit ngerasain bahwa ini termasuk hal sedikit "bodoh" yg pastinya gak layak. Moga saja kesalahan2 penulisan seperti ini adalah sebuah kesengajaan....tapi....kayaknya gak mungkin deh...heheee...:))

Bayangin aja yang namanya reklame dipasang sebagai media promosi atau apalah ditulis dalam bahasa yang gak pas alias gak sesuai dengan ejaannya. Kalo dipikir sih apa gak dicek2 dulu ya...waduh parah2...sepertinya dulu pas di sekolah gurunya gak berhasil nie...(apa anak muridnya yang emang gagal ya...heheeee...). Mungkin teman2 juga sering nemu di luar seperti ini, gimana pendapat kalian...

15 comments:

  1. oooh di Jepang banyak kesalahan bahasa Inggris hihihi apalagi mereka tidak bisa bedakan l dan r

    EM

    ReplyDelete
  2. wah.... bisa saj ayamereka itu nulisnyakayak gitu... mungkin itubuatgaya-gayaan ya.. biar keren

    ReplyDelete
  3. gitu ya mba melda, wah ternyata jepang ama indonesia mirip2..heheheee...

    ReplyDelete
  4. iya choirul..moga aja itu disengaja biar bisa lebih diperhatiin..tapi kasihan orang bulenya kalo baca bahasa inggris versi plesetan...wkwkwkkk...

    ReplyDelete
  5. Wah bagus...
    Hmmm...mungkin menarik jg posting ttg corat coret mahasiswa di dinding2 kampus, yg terkesan ceplas ceplos :)

    ReplyDelete
  6. Pede itu perlu, tapi salah dan malu2in.
    kadang saya juga sering ngerasain tulisan kurang pas.

    ReplyDelete
  7. @ mba nhinis :kalo nulis di dinding kampus kyknya bagian dari protes ya mba...tapi penulisannya gak ampe salah2 ejaannya kan...mahasiswa sih..heheee...

    @ mas saipuddin : kalo pede tapi bener asik2 aja mas...heheehee....

    ReplyDelete
  8. ENGLISH TUTORS URGENTLY NEEDED!!!

    A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

    => ENGLISH TUTORS <=

    Qualifications:

    1. Competent, experienced, or fresh graduate
    2. Proficient in English both spoken & written
    3. Friendly, Communicative, & Creative

    Placement :
    => Batam - Balikpapan – Samarinda - Makassar – Pekanbaru - Medan

    Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as possible.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

    ReplyDelete
  9. hihihihiih...saya juga pernah tuh posting kesalahan (satu huruf) pada tulisan space iklan di KRL...parah. padahal sudah cetak banyak dan skala nasional kan... :P

    ReplyDelete
  10. kayaknya bagian quality controlnya gak jalan mas...apalagi udah skala nasional...heheee...

    ReplyDelete
  11. Pantay ...

    Ok de kakak ...
    Santay aja ...

    Saya tertawa ngakak membaca postingan ini

    salam saya

    ReplyDelete
  12. Eh ...
    Ini mousenya kok bisa di lingkerin sama tulisan begene yak ...

    (trainer takjub)
    (gimana bikinnya yak ...)

    hahahah

    ReplyDelete
  13. iya om trainer....kita mah mesti santay aja...apalagi ngebaca reklame2 lebay gitu...hehehee :23:

    ReplyDelete
  14. Bahkan di blog pun menulisnya harus pede, dengan tulisan yang EYD tentunya. :)

    ReplyDelete
  15. waduh kalo itu kadang sengaja mang asop...bikin semakin greget isinya untuk dibaca...

    ReplyDelete