Friday 1 April 2011

Mengejar traffic blog ?

Memang benar juga ya, bisa dibilang blogwalking itu sangat berpengaruh dengan traffic blog kita begitu juga eksistensi kita pada forum2 tertentu yang menyertakan link url blog kita. Itu udah gw buktikan, lihat saja lingkaran merah yang gw tandai di beberapa titik grafik itu, trafficnya terlihat meningkat. Naah...titik2 itu menandakan saat gw lagi libur kerja, alias waktu yang digunakan kebanyakan melototin dunia maya....wkwkwkkk....Tapi yang gw syukuri adalah walaupun gw gak onlinepun masih ada yang mau mengunjungi blog gw tiap harinya.

Oh ya sobat narablog, sebenarnya point yang paling penting adalah bukan karena kejar mengejar traffic sebagai target kita melainkan bagaimana caranya agar kita masih bisa melatih kreatifitas kita dalam memberdayakan otak kita untuk membuat sebuah rumah produksi sebuah karya tulisan yang mungkin sangat bermanfaat bagi para pembaca dunia maya. Ilmu pengetahuan, share pengalaman ataupun tulisan2 bermuatan motivasi merupakan bentuk apresiasi kita buat orang lain. Dan ada satu hal lagi yang pernah gw ungkapin dalam salah satu postingan gw, bahwa dengan membaca ataupun menulis akan membantu kita untuk mencegah terjadinya pikun...heheee...

15 comments:

  1. yang penting adalah semangat untuk ngeblog, traffic itu menurut saya hanyalah sebuah konsekuensi saja he.he..

    ReplyDelete
  2. betul mas...itu efek sampingan...hehee...

    ReplyDelete
  3. Intinya, trafik naik itu menjadi semangat, kalau trafik turun, itu adalah harus menjadi semangat untuk bangkit...

    ReplyDelete
  4. kalau aku yang penting perasaan plooooong tidak ada ganjalan, so semangat kalau hal menulis. Hahaha, meski sebatar Cinta yang meletup-letup, beuuuuuh hahahaaa

    ReplyDelete
  5. Rumah persahabatan :tentunya kita mesti tetap semangat menulis....:))

    qefy : cinta yang meletup2 seperti apa itu qef ...wakakakkk....

    ReplyDelete
  6. Stujuuuuu,,,sama smuanyaaa,,,traffic...opo kui??penting gag penting..hahaa...tapi yg paling penting adlah masih ada org yg mau menghargai karya dan eksistensi kitaa sbgai mnusia...
    mas nitnott..spertinya akuu tau cinta mas qefy yg meletup kyak kompor gas itu buat siapaa...[etawah never ending story...]...hahaaa^^
    :11:

    ReplyDelete
  7. cinta meletup ama etawah ...??? wakakkk...

    ReplyDelete
  8. saya senang sekali,, dengan kata, menulis biar ga pikun,, :)
    trafik mah cuma angka aja2 itu..

    ReplyDelete
  9. jadi yang pada rajin menulis udah merasakan gejala pikun ya...wkwkkk...keep writing whatever the reason...

    ReplyDelete
  10. Setuju tuh kalo dengan menulis berarti membantu kita mencegah pikun.
    Aku juga pernah baca: Menulislah untuk mencegah lupa. :D

    Kalo tulisan bagus, trafik pun akan berjubel dengan sendirinya. Ya kan, mas? :)

    ReplyDelete
  11. betul mas kimsanada...setuju2....:29:

    ReplyDelete
  12. setujuuuu!! :D
    mari semangat buat ngeblog hehe. oya, silahkan mampir juga di blog saya. hatur nuwun :)

    ReplyDelete
  13. ok2...mampir juga aah.... :))

    ReplyDelete
  14. nurut saya sih menulislah dengan cinta dan ikhlas semata berbagi.. dan BW lah semata untuk silaturahhim.. Insya Allah efeknya akan berpengaruh pada trafik blog kita

    ReplyDelete
  15. betul mas akbar...kita gak usah ngejar2 traffic yang penting untuk menjalin persahabatan dengan teman2 lain

    ReplyDelete