Sunday, 13 May 2012

BBM oh BBM ...

Perjalanan gw kali ini membukakan sebuah pandangan baru tentang sebuah sisi di negara kita. Pulau yang begitu dikenal sebagai kaya akan batubara dan minyak buminya (baca : kalimantan), ada sebagian wilayah di dalamnya tidak mendapatkan sesuatu yang layak bagi mereka. Dimulai dari ibukota kalimantan selatan melalui jalan poros ke utara menuju kota Tanjung, akan terlihat antrian BBM yang sangat panjang hingga memacetkan jalanan. Menurut orang yang sudah biasa melewati jalur tsb, itu merupakan pemandangan yang biasa bahkan biasa mereka menginapkan mobil mereka di tempat pengisian bahan bakar dan itu merupakan tambahan aktifitas keseharian mereka. Sudah biasa ??? menurut gw itu hal yang luar biasa !!! dan beberapa tempat pengisian bahan bakar sepi karena memang tidak ada isinya...

Saat perjalanan balik menuju banjarmasin kendaraan kami sempat kehabisan bensin dan memaksa supir tavel kami untuk membeli bensin eceran seharga 6500 rupiah. Beberapa tempat penjualan bensin eceran yg berada dekat pom bensin resmi menjualnya dengan harga 6000 rupiah. Setiap daerah yang pernah disinggahi memiliki ciri khas tersendiri, tetapi pemandangan kali ini menurut gw tidak biasa ... Semoga perjalanan berikutnya ke tempat yang sama tidak menampakkan hal yang sama ... sorry prend, ini hanya merupakan sebuah gambaran yang nampak di depan mata, pastinya harus menjadi pekerjaan rumah bagi pihak yang berwenang ...

30 comments:

  1. Ini namanya aneh tapi nyata
    daerah yang konon terkenal dengan tambang batubara dan minyak bumi malah kesulitan BBM

    #pura2 mikir....
    ternyata memang manusia menu makannya bukan lagi 4 sehat 5 sempurna, ada tambahan 6 kewajiban...
    kewajiban ngembat hak rakyat...

    wkwkwkwkwkwk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaaa....begitu ya mas insan...

      Delete
  2. dan tikus pun pingsan di lumbung padi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah adanya ... prihatin ... :(

      Delete
  3. Yup, setuju dengan mas Insan.
    Ini keanehan yang nyata :D
    Ckckckc...

    Mari satukan langkah mas, perbaiki negara ini.
    Demi Indonesia yang madani
    Ziiiiii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga nantinya akan berubah..secepatnya.....amiiin...

      Delete
  4. mas insan, itu karena begitu ada sumber minyak saat itu juga negara bertindak seolah memang itu adalah milik negara sepenuhnya, padahal yang melestarikan daerah tersebut bukanlah pemerintah melainkan warga setempat. Doakan biar kita banyak duit jadi kita bisa mengeksploitasi sendiri dan kalau negara mau beli, jangan di jual deh. kalau mau habis baru kita jual. Amiinnn :D haahaha, mimpi yang dahsyat

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaaa....aku ikutan yak....wkwkkk...

      Delete
  5. Itu karena terbatasnya pasokan dan ketidakmampuan pendistribusian BBM sampai ke pelosok, sebagai masyarakat biasa tentu sulit bagi kita kenapa bisa terjadi seperti itu?Pertamina tentunya punya alasan tersendiri.

    Bagi kita yang tinggal di kota mungkin males banget kalo harus antri BBM sampe nginep-nginep kayak gitu, tapi mungkin bagi mereka keadaan seperti itu udah biasa, maka bersyukurlan bagi kita yang bisa menikmati BBM dengan mudah.

    Oya saya juga punya postingan tentang BBM, semoga bisa sedikit mencerahkan, untuk melihatnya sampeyan bisa buka
    disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah berkunjung balik...subhanallah ..sangat detail sekali...ulasan bersama kang bejo...hehee...

      Delete
  6. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap pak...wkwkk... semangat sharusnya tetap menjadi pendamping dimana dan kemanapun kita berada...tetap semangatlah...hehehe..

      Delete
  7. nice info...salam kenal slalu yaa...:)

    ReplyDelete
  8. jual bensin dengan harga tak lazim , pihak berwenang gak beri solusi

    ReplyDelete
  9. aduh sampai di inapin segala mobilnya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas...kalo ga percaya coba deh jalan kesana...#prihatin

      Delete
  10. atikelnya sangat bagus sekali gan ane salut pada ente.

    ReplyDelete
  11. terima ksuh ats artikelnya gan sangat pastinya sangat bermanfaat bagi semua orang.

    ReplyDelete
  12. iya tolong dong pemberitahuan untuk bapak bapak yang terhormat perhatikan rakyat kecil yang membutuhkan. tolong bukakan lowongan pekerjaan..
    :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ada perubahan ya yg bisa segera dirasakan masyarakatnya...

      Delete
  13. Terima kasih udah berbagi pengalamannya gan, luayan menarik.

    ReplyDelete
  14. Terima kasih banyak sudah berbagi pengalamannya gan.

    ReplyDelete
  15. Artikelnya sangat manrik untuk disimak gan.

    ReplyDelete
  16. artikel nya sangat bagus dan sangat ,menarik,,,,,,,,

    ReplyDelete
  17. BBM memang makin naek aja.. sembako ikut naek.. semua serba naek.. lantas apa yang turun??

    ReplyDelete
  18. BBM naik,haraga bahan pokok pun ikut naik

    ReplyDelete