Saturday, 22 January 2011

Monyet2 itu di sekelilingku ???

Hewan ini udah gak asing kan buat teman2 ? hewannya kecil, lincah, hidupnya suka bergerombol dan jangan ditanya kalo soal makanannya...lumayan rakus dan agresif lo...gw cuman mau bilang hati2 aja kalo ngedeketinnya...walaupun selama ini belom pernah gw ampe kena pukulan, tendangan dan cakarannya...halah...hehehee....tapi kalo diteriakin ama monyet2 udah sering sih...tahu gak rasanya...rasanya merinding...hahahaa....(kok kayak dideketin demit...).

Hal biasa yang gw alami di tempat tinggal gw sekarang. Tiap hari kalo gak ngliat monyet adalah hal yang aneh. Tiap pagi dan sore pasti dikunjungi ama mereka, makanya gw gak berani ninggalin pintu kamar dalam keadaan terbuka. Pernah lo di kamar temen gw pas kamarnya dibiarin terbuka si monyet pada masuk dan menyantap buah apel di atas mejanya....mmmh...monyet aja milih2 kan buah yang enak...heheheee...dasar monyet...ups..!!! oh iya, gambar di atas itu, foto monyetnya lagi makan apel lo...kebetulan aja dapet momen yg pas...

Gw pernah sekali nie bareng ama temen gw dikejar2 rombongan monyet. Biasanya mereka hidup berkelompok dan salah satunya ada sang kepala suku. Monyet kepala suku ini nih yang agresif banget. Cerita singkat...once upon a time...di pagi hari gw ama temen gw mau jalan di sebuah jalan pintas (pas pulang kerja)...bisa dibilang agak pinggiran hutan gitu (gw milih jalan itu karena sejuk & lebih cepat menuju lokasi kamar gw)...kita dihadang ama rombongan monyet...namanya aja kita manusia kan, lebih merasa terhormat dan lebih mulia gitu...cieee...kita lempar deh mereka biar pada minggir...alhasil..mereka minggir dan menjauh juga...tapi pas kita mulai mendekat (sambil membawa tongkat sakti) tiba2 mereka balik mengejar...kitapun kalah nyali n berlari balik...pokoknya suasananya udah kayak tawuran deh...setelah berlari agak jauh dan merasa aman dari kejaran...kitapun kembali maju lagi... tetapi mereka masih menggunakan metode serangan yang sama...yaah alhasil...kita gunakan semboyan baru...."yang waras yang ngalah"...heheheee....kitapun ngalah dan gak ngelewatin jalan yg dikuasai mereka saat itu...

Oh ya, foto2 monyet di artikel ini adalah hasil jepretan teman gw (seorang yang mulai menggemari dunia fotografi profesional). Diambil pas di depan kamar gw tepatnya di halaman parkir...

The shoe cables a repent reward near the visible

68 comments:

  1. wew... lucuuuuuuuuuu..... ^_^
    punten bonit follow blog'a tnp izin, klo berkenan follow balik yaaa...

    salam bloofers'... ^_*

    ReplyDelete
  2. lucu ya bonit...:37: ..oks ...aq follow balik...

    ReplyDelete
  3. berurusan sama nyemot kadang emang nyebelin...di kasih satu minta dua..di kasih dua minta tiga...ya alhasil bener juga..."yang waras ngalah"....Ha3 :32:

    ReplyDelete
  4. bener zan...kita mesti tetep jadi yang waras hidup bersama mereka ...hahahaa...

    ReplyDelete
  5. soalnya gak nemu di kota yudan... :)

    ReplyDelete
  6. salam persahabatan
    berkunjung silaturrahmi

    salam kenal n sekalian izin follow ya

    ReplyDelete
  7. wach keren ya bisa bersama monyet, tapi monyetnya nakal nggak sich

    ReplyDelete
  8. laaahh koq bisa sih monyet2 itu masuk rumah?.. saking banyaknya monyet iseng kali yaa

    ReplyDelete
  9. @ imtikhan : salam kenal juga... makasih difollow..oks follow balik..

    iya monyetnya lucu, tapi sayang gak bisa dipegang...hehehee...

    ReplyDelete
  10. @ gaphe...iya selain saking iseng juga karena saking pinternya si monyet bisa tahu situasi yang kondusif buat nyelip2 ke kamar...wkwkwkwkkk... :38:

    ReplyDelete
  11. Wah monyet ketemu monyet...(^^)v
    :19:

    ReplyDelete
  12. kekurangan makan di hutan kali ya, kok sampe masuk rumah

    ReplyDelete
  13. tukang colong... jadi gw adalah.... huahhauaa...

    bisa jadi mba monda...soalnya hutannya gersang sie... :10:

    ReplyDelete
  14. untung monyetnya cuma nyuri buah yah.. ga sempat ngambil barang-barang kayk jam tangan atau hape *ini monyet apa maling :p*

    ReplyDelete
  15. kirain fotonya nyomot darimana, ternyata karya sendiri. baguuuus :)) tempat tinggalnya asik, ya, masih ada monyet2 keliaran, hihihi ;)

    ReplyDelete
  16. @ rian...wah itu namanya monyet keren kali...hahahaa....

    @ indi ... iya monyet yang ada dihadapan mata mba... :41:

    ReplyDelete
  17. mas rubiyanto : gak mas... monyetnya liar..

    ReplyDelete
  18. di daerah mana nih?? taman nasional ya??
    monyetnya terobsesi untuk jadi kondektur kayaknya hehe...

    tuker link bang http://widhy88.wordpress.com/

    ReplyDelete
  19. salam kenal sob. itu di daerah mana ya?

    ReplyDelete
  20. widhy & andre : daerahnya di sebuah kota namanya batu hijau.. (ada artikelku sebelumnya tentang green city)...propinsi ntb...salam...

    ReplyDelete
  21. wah kalo saya liat potonya kayak reunian saya :58:

    ReplyDelete
  22. loh kok bisa jadi ingat reunian...heheheee... :16:

    ReplyDelete
  23. tapi mantaaaap fotonya.....

    Oya sobat blogger hebat, mari ikut berpartisipasi dalam Gerakan SEO Positif Season 2...
    " Judul postingan yang negatif tapi isi postingan mengandung hal positif"....
    mari kita musnahkan hal-hal negatif di dunia maya mulai hari ini..
    sebarkan kebaikan maka kebaikan pula yang akan kita terima...di tunggu partisipasinya...

    ReplyDelete
  24. ok2 ..makasih infonya...pengen ikutaan... :34:

    ReplyDelete
  25. foto-foto jepretan temennya bagus-bagus mas :)

    jadi ingat, dulu saya pernah sedang blasak-blusuk di suatu hutan di Bali, terus si monyet mengambil tas kami, meminum air mineral yang ada di dalamnya, dan membawa kabur seplastik peralatan berisi binokuler dan alat ukur mahal lainnya...

    akhirnya kita kejar2 balik deh tuh monyetnya :p

    ReplyDelete
  26. heheee..ternyata pernah punya pengalaman buruk dengan monyet juga ya.... wkwkwkwkkk...

    ReplyDelete
  27. malah terlihat alami pemandangannya mas, dengan tambahan monyet-monyet itu... :D,, salam kenal yach.

    ReplyDelete
  28. iy...biasanya kita jumpai monyet2 gitu dalam keadaan terikat...beda rasanya saat mereka terlihat berlenggak lenggok leluasa di hadapan kita...natural mas...

    ReplyDelete
  29. wah monyet² kayanya udah akrab ya,...

    kalau liat suasan lingkunganya sepertinya enak dan menenangkan :)


    cyber newbie

    ReplyDelete
  30. kalo sesama monyetnya memang udah akrab lim, tapi kalo ama kita2...mmh...belum ampe sekarang...hehehee....

    ReplyDelete
  31. Monyet dimana-mana? Enggak deh.... *bergidik*

    ReplyDelete
  32. Masih inget dg kejadian horor waktu aku melihat wisatawan di Bali yg dikeroyok monyet2... shg aku gak berani turun dari bis..!

    ReplyDelete
  33. Shasa takut ah dikejar2 monyet....

    ReplyDelete
  34. Mas tinggal di area hutan?

    kok deket rumahnya banyak monyetnya?

    ReplyDelete
  35. Suasananya menyenangkan, sangat asri dan nyaman.

    Pasti bebas polusi, ya nggak?

    ReplyDelete
  36. hohoho gue suka sekali sama monyet dan kawan-kawan tapi suka mimiknya doang :D gak berani megang hehehe

    ReplyDelete
  37. wah, agak takut jg ya, klo tiba2 pintu kamar terbuka, itu monyet bisa masuk ke kamar...berarti monyet2nya pada pinter ya, tau mana tempat yang elite+ada makanannya, hehe

    makasih buat kunjungannya

    ReplyDelete
  38. @ catatan keicilku : kadang kalo udah bergerombol bikin orang jadi takut deh.... :25:

    @ the others : itu yang gw khawatirin kalo pas lagi jalan ketemu ama mereka...celaka 12 deh jadinya kalo ampe dikeroyok hewan2 lincah itu...hiiiii....

    @ place to study : sama gw juga ...heheheee..

    @ yusuf : iya mas kebetulan karenan area kerja di hutan jadinya tinggalnya di dekat hutan juga...

    @ rooteye : itu yang gak gw dapetin di kota2 besar mas... :30:

    @ Ocky : sama mba ocky..lucu sih lucu tapi kalo disuruh pegang ya tetep aja menakutkan...hehehee...

    ReplyDelete
  39. wits....iya monyetnya aja tanpa diajar udah pinter apalagi kalo disekolahin ya...hahahaaa... :13:

    ReplyDelete
  40. banyak banget monyetnya...
    jadi inget kenangan buruk sama monyet...

    ReplyDelete
  41. yuna ... kenangan buruk pa tu... :41:

    ReplyDelete
  42. Wah... Dokumentasi perjalanan yang sangat asik keliatannya.... nggak seperti aku yang cuman muter muterrrr seputar semarang saja jarang jarang keluar.... :D

    ReplyDelete
  43. besok2 kita rame2 lewat jalan itu, kalo kawanan monyet datang, kita bisa tawuran massal, kan asik tuh,, hehehe

    salam :17:

    ReplyDelete
  44. hidup dengan alam banget nih :D

    ReplyDelete
  45. hahahahaha.. benerr, yang waras ngalaahh.. wkwkkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  46. @ sriyono : semarang itu termasuk kota idamanku mas...semarang juga bagus..asri dan tertata rapi...

    @ fitray : okeh2...aku tunggu ya di ujung jalan itu...wkwkwkkkk....

    @ Reza : hidup dengan alam itu nikmaat rasanya... :41:

    @ takuya : bener2...yang waras yg ngalah..hehehee...

    ReplyDelete
  47. lho? itu dimna gan? kyaknya asyik noh? :12:

    ReplyDelete
  48. itu pinggiran hutan sob..tepatnya di salah satu pulau di ntb

    ReplyDelete
  49. banyak bgt monyetnya sob.................

    ReplyDelete
  50. Monyetnya lucu tapi kadang bisa liar juga lho

    ReplyDelete
  51. Menone & Ifan : iya, monyetnya pada liar semua...jadi waspadalah...waspadalah...(bang napi mode on)... :42:

    ReplyDelete
  52. benar-benar hidup berdampingan dengan alam itu namanya :)

    ReplyDelete
  53. iya mba, tenang rasanya hidup dengan alam...ucapan hamdalah senantiasa terucap buat sang khalik...

    ReplyDelete
  54. OK saya ulang komen saya, hehehehe..

    saya juga pernah mas dihadangs gerombolan monyet waktu pengembaraan ke gunung ijen, wih... deg2an, tapi untung berhasil lewat, hehehehe...

    foto2nya bagus, clea banget, udaranya seger banget kayanya.... :)

    ReplyDelete
  55. wah mas prima termasuk petualang juga nie...naek turun gunung juga ya...kereen....

    ReplyDelete
  56. wah hati hati dengan sekelompok monyet..karena mereka punya solidaritas yang kuat....dan juga pendendam....

    ReplyDelete
  57. ndak minta tanda tangan kemonyetnya mas ? :D hehehe

    ReplyDelete
  58. aryadevi : iy mas, selalu waspada kalo deketin mereka...setidaknya harus memegang tongkat saat itu...

    sibair:maunya sih..tapi apa bisa dia megang pulpen ya...hahahaa... :49:

    ReplyDelete
  59. mksih untuk kunjungannya...
    http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

    ReplyDelete
  60. Tuh kalau monyet sudah bau manusia.. jadinya malah liar.. awas tidur sama monyet loh brade Nitnot :12:

    ReplyDelete
  61. fadly : oke2..sama2...

    akbar : waduh tidur ama monyet...saya pikir2 dulu ya...halah...wkwkwkkk...

    ReplyDelete
  62. ..
    haduh tempatnya kok ngeri gitu ya..
    jujur aku takut monyet, trauma pernah digigit soalnya..
    salam kenal.. ^^
    ..

    ReplyDelete
  63. iya aq juga takut ama monyet, makanya selalu waspada kalo jalan euy... :18:

    ReplyDelete
  64. waah enak banget y mas..kalo aku seneng yg deket hutan2 gitu serasa jd petualang ^^

    ReplyDelete
  65. sama kang ian....rasanya gimana gitu ya... :20:

    ReplyDelete