Wednesday, 5 January 2011

Wisata Pulau Moyo

Ini udah pernah gw posting tapi pengen lagi gw tampilkan lagi di awal tahun 2011 ini...heheeee....

Kembali tangan ini mau menulis sedikit cerita perjalanan gw, sekedar untuk berbagi informasi tentang tempat wisata yang mungkin bisa dijadikan pilihan...
Tepatnya awal oktober 2010 perjalanan itu di mulai. Sebelumnya sudah ada rencana dan setelah nanya sana sini dan browsing di internet akhirnya jadi juga rencana gw ama temen2 kerjaan. Perjalanan di mulai dari sebuah desa kecil di kabupaten sumbawa besar NTB tepatnya desa maluk, karena desa tsb berdekatan dengan lokasi kerja kami. Dan bagi yang akan memulai dari kota mataram di pulau lombok nusa tenggara barat mesti menempuh perjalanan darat kurang lebih 2 jam menuju pelabuhan kayangan, setelah itu menyebrang ke pulau sumbawa menggunakan jasa transportasi fery kurang lebih 2 jam menuju pelabuhan poto tano dan dilanjutkan ke kota sumbawa besar kurang lebih 2 jam perjalanan darat. Kebetulan karena gw n teman2 disini kagak ada yang punya mobil pribadi di lokasi kerja sebagai alternatifnya kita pada nyewa mobil di desa maluk, tarifnya +/- Rp. 350.000,- sehari. Transportasi dari kota sumbawa besar menuju pulau moyo tidak setiap saat ada. Saat itu rombongan kami numpang sebuah kapal yang akan ke pulau lain tapi akan singgah ke pulau moyo tepatnya di pelabuhan desa labuan haji.Biayanya Rp.300.000,- yah itung2 dengan jumlah rombongan 7 orang masih termasuk terjangkau. Perjalanan menuju labuan Haji kurang lebih 2,5 jam dengan menggunakan perahu motor. Setibanya di labuan haji kita melapor lebih dahulu ke perangkat desa setempat, dan diberikan seorang guide. Untuk penginapan khusus di desa labuan haji tidak kami temukan dan memang kami sudah berniat dari awal untuk camping di pinggir pantai. Untuk hotel eksotik kabarnya namanya amanwana berada terpisah dari desa ini, yah dari hasil browsing2 internet harganya lumayan mahal lo...tapi camping di pinggir pantai pulau moyo juga sudah seperti nginep di hotel berbintang, coba aja kalo pas malam ngliat ke langit udah banyak bintang yang menemani kita...heheheee...Oh iya langsung aja ngliat pict kunjungan gw kesana....mariii...

Laporan dulu ama pejabat teras desanya....pas mendarat perahu kita langsung melapor dulu ama pak...aduh lupa gw namanya...suerr gw lupa.....oh iya, pas kita nyampe disana dikira anak2 KKN gitu...suit2.....oh iya rumahnya pak desanya pas didepan pelabuhan (siapa tahu ada yg kesana laporan dulu)...model2 rumahnya khas banget...rumah panggung...asri dan sejuk....rasanya pengen bo2k pas nyampe...heheheeee...





Ditemani pemandu setempat berjalan menuju air terjun ....










Kapal pinisi lagi parkir di depan pulau moyo

Naah selanjutnya beberapa foto pas disana...gw gak komen lagi yaa...(oh iya, foto gedung yg ada di bawah itu bukan di pulau moyo...tapi kantor bupati di daerah t4 kita menyebrang awalnya)












42 comments:

  1. alamak,,,,,,,, sedap nya tempatnya adem tenan hati rasanya

    ReplyDelete
  2. Mmmmmmmm..... sekali2 bleh lah jalan2 kesini,,, mengisi hari libur bersama keluarga

    ReplyDelete
  3. lutungnya agy maem ... lucuuu ... :12:

    ReplyDelete
  4. @ Djemari .... iya disana adem tenang... jauh dari kebisingan...

    @online : iya mas, tapi memang tempatnya jauh...disitu ada tempat yang pernah dijadikan tempat nginepnya lady diana lo...

    @fitray... heheeee...eh di t4 tinggalku sekarang juga banyak lo ..tiap pagi n sore pasti dikunjungi ama mereka...

    ReplyDelete
  5. Pemandangan yang sangat menarik ya....!

    ReplyDelete
  6. pemandangan yg menarik ditambah asiknya ngumpul bareng ama temen2...indahnya kebersamaan mas... :23:

    ReplyDelete
  7. Asyik juga nih petualangannya, mas..

    ReplyDelete
  8. iya mas...mengisi hari libur biar pas gawe lagi udah segerr...heheeeee... :20:

    ReplyDelete
  9. kalau ini yang paling enak kayaknya yang pas bakar-bakar hhe ( keinget tahun baru jadinya ni hhe )

    ReplyDelete
  10. @sikucingbi : iya, kebetulan juga pas cuacanya mendukung ditambah suasana ngumpul bareng ama temen2...tambah asik...

    @ cahya : wah pas tahun bru kemaren bakar2 ya...asiiik... :28:

    ReplyDelete
  11. Uh asyik bgt tuh sob kayaknya. Mana pemandangannya keren bgt >.<

    ReplyDelete
  12. mantep.... saya suka foto jalan2... gambar selalu bisa bercerita tanpa harus berkata-kata... :D

    ReplyDelete
  13. @ iam : iya bagus kan iam....heheee...foto2 itu menyimpan lukisan sang pencipta untuk disyukuri.. :46:

    @ betul mas prima, biarlah orang yg melihat foto akan membaca jalan cerita yg nampak di foto itu...setubuh...eh...setuju.... :83:

    ReplyDelete
  14. Ajib... dah, bro...
    Pengen bed dah berpetualang.. :49:

    ReplyDelete
  15. memang asik mas ajib...berpetualang itu mengasyikan.....:81:

    ReplyDelete
  16. Wah..pemandangannya sangat indah. Untuk di NTB, sy baru sempat jalan-jalan sampai di Senggidi dan Narmada saja. Pulau lainnya, belum pernah.
    SALAM hangat dari KEndari.

    ReplyDelete
  17. Pasti betah menikmati pemandangan yang sangat indah.
    Semoga ada kesempatan bisa kesana.

    SALAM hangat dari Kendari.

    ReplyDelete
  18. nah buat tusuda sekarang kan dah nambah refferensi kalo mau wisata ke ntb kan...heheheee... salam balik dari ntb... :34:

    ReplyDelete
  19. Puskel...oke2...waduh sekalian gw promosiin welcome to lombok nie kayak duta wisata...heheheee...:38:

    ReplyDelete
  20. satu kata,,,,, :12 kepingin...!!!

    ReplyDelete
  21. satu kalimat mas... boleh dicoba.... :29:

    ReplyDelete
  22. wah, seru bgt nih,, ikut donk, ^^

    ReplyDelete
  23. tian, boleh2...langsung aja... :34:

    ReplyDelete
  24. wah, repost dari blog sendiri :0:
    :12:

    ReplyDelete
  25. heheee...iya miftah...nie kan dalam rangka mengingat kembali perjalanan di akhir tahun 2010...(ngeles.com) :16:

    ReplyDelete
  26. wew kayaknya adem banget emang ya tempatnya woow jadi pingin kesana hehehe

    ReplyDelete
  27. waw keren banget bisa jalan-jalan, saya juga ada mas cerita tentang backpaker.. hehe salam kenal

    salam persohiblogan

    ReplyDelete
  28. kilas balik nih, gan? tapi memang kayaknya seru dan sulit juga untuk dilupakan karena berkesan :D

    ReplyDelete
  29. ocky...tempatnya yg terpencil dan jauh dari keramaian membuat tambah berkesan...ayuk... :46:

    ReplyDelete
  30. kalo backpacker pasti punya kesan tersendiri ya mas....salam balik juga...:74:

    ReplyDelete
  31. andisakab : iya mas...salah satu kilas balik 2010 yang berkesan...beginilah kalo punya teman2 dengan hobby yg sama...heheheee...:85:

    ReplyDelete
  32. Wah..kayaknya tempatnya keren tuh mas.
    Asik banget ya bisa berpetualang :D
    Jadi pengen kesana :D

    ReplyDelete
  33. zippy...iya keren pantainya tenaaaang bgt coba deh kesana... :)

    ReplyDelete
  34. teringin sekali menjejakkan kaki ke indonesia.. :)

    salam kenal ya..

    ReplyDelete
  35. sya hassan : welcome to indonesia... :37:

    ReplyDelete
  36. kalo ada kesempatan bisa mampir mas rawins...

    ReplyDelete
  37. Waaaw, pemandangannya sangat eksotis. Sayang banget saya belum pernah posting perjalanan saya ke Gunung Burangrang :D Salam kenal :D

    ReplyDelete
  38. buat artikel perjalanan wisata itu asik qef...gambar akan membantu kita berbicara ke pembaca...heheee...ayo posting perj ke burangrang, jangan lupa foto2nya ya...ditunggu...

    ReplyDelete
  39. whaaaa.. lautnya biirruu.. air terjunnya keerrrenn.. trus, itu monyetnya, lucuu.. wkwkwk

    ReplyDelete
  40. heheheee... di tempat tinggalku sekarang juga buanyak monyetnya..nanti aku bikinkan artikelnya ya, lucu lo... :29:

    ReplyDelete