Wednesday, 25 May 2011

Selamat Datang Peradaban Baru

Mencari sebuah perubahan itu tak mudah begitu pula untuk mendapatkan perubahan itu perlu sebuah perjuangan, pengorbanan dan adaptasi. Terbiasa hidup dengan suasana tenang, udara segar tanpa asap2 karbon, penuh keteraturan dan tanpa hiruk pikuk bakal menjadi sebuah catatan sejarah penting bagi gw. Oh ya, coba deh kembali ke catatan gw tentang sebuah negeri di selatan indonesia ini. Green Stone City ... Kota hijau yang dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai dan serba gratis bagi penghuninya dan jika dibandingkan dengan kota2 di luar sana yang harus dibayarkan dengan kocek sendiri...Sebuah tempat dimana gw telah hidup dalam kandungannya selama 7 tahun, maka apakah saat ini adalah sebuah kelahiran prematur...???

Tetapi hidup adalah sebuah pilihan, maka pilihan itu harus dijalani. Sebuah peradaban baru sudah terhampar, kaki siap dilangkahkan...

Gerombolan monyet2 yang biasanya setiap hari pasti ditemui akan berubah menjadi tebaran orang2 yg berjalan cepat dan terlihat sibuk dikejar waktu dan kemacetan. Pohon2 hijau dan hutan belantara akan tergantikan dengan gedung2 tinggi dan padatnya lalu lintas. Suara auman truk2 raksasa penggali bumi akan berubah menjadi sebuah keheningan di dalam sebuah kubikus terbatas yang hening bak tak berpenghuni dan suara burung2 akan tergantikan dengan alunan suara pengamen jalanan...

Tapi inilah pilihan labirin2 kehidupan yang tumbuh bergelantungan di kaki2 langit. Semoga ini adalah tangan2 kuat dan kokoh yang sukses meraih dan menggenggam erat bak gurita2 samudera.

Meninggalkan sebuah peradaban surga dunia demi mendapatkan sebuah warna kehidupan dan ... karena warna ... dunia itu indah dan berkesan ...

Jakarta I will come soon ...


33 comments:

  1. Ayo ke Bandung aja bang Nit Not..
    Hehe.. *Bandung rada adem lagi akhir2 ini*

    ReplyDelete
  2. Bandung bakal jadi tempat maen terdekatku...apalagi kalo ada hiking lagi mas Aan...ikut deh..wkwkk.... :22:

    ReplyDelete
  3. wah... pindah yah mas..

    green stone city itu tempat yang asik yah mas nitnot..

    ngiler liat tempatnya..

    selamat bertugas..

    ReplyDelete
  4. iya pindah tugas mas arman ... kapan ya bisa kopdar makassar lagi... :20:

    ReplyDelete
  5. hahaaa...every beginning is difficult, mas...but I believe that u can do it....hahahaa
    smangat mas...akan kau temukan lalu lalang org mnggendong etawah di kotamu yg baru...hahaa
    ayooo...kapan jogja dapat giliran??^_=

    ReplyDelete
  6. hahahaaa...etawah gendong ntar ta bawain ke jogja deh....wkwkwkk...

    ReplyDelete
  7. another adventure for kang nitnot..tapi kali ini hutan belantara beton yang ditemui :D

    ReplyDelete
  8. bener mas todi....hutan beton... :35:

    ReplyDelete
  9. selamat datang di jakarta ya... :D

    ReplyDelete
  10. Wah asik tuh, dari Jakarta kan bis itu bisa kemana2, Bandung, Bogor, Banten.. :)

    ReplyDelete
  11. mas i one ...wkwkwkk...sekali2 gak papa lah..:46:

    ReplyDelete
  12. @ finnie ...makasih...

    @ clara ...iya mba jadinya ntar jalan2 terus aku ...hehehehee...

    ReplyDelete
  13. mungkin ini yang disebut socrates (iya gak yah???) 'keluar dari zona nyaman yang ditawarkan dunia'

    keren loh mas nitnot,. kapan-kapan aku jugak pengen kayak gitu *tapi gak di jakarta kali yaaa :)

    ReplyDelete
  14. pindah ke jakarta nih ceritanya

    ReplyDelete
  15. Malang aja mas.. tidak se malang namanya

    ReplyDelete
  16. mba armae...bisa dikatakan begitu mba...hehehee...

    mba susie : kita ramaikan jakrta yang sudah padat merayap ini...wkwkwkkk...

    mba lidya ... iya nie...berubah status anak hutan jadi anak kota...wkkwkk..

    hatilangit...mau ke malang cuman yg ada ya di jakarta..wkwkk...

    ReplyDelete
  17. Wooow ayoo aku tunggu dengan penuh kebahagiaan kawanku, hehe. Kalau sudah di jakarta jangan lupa main ke bandung, pasti disini bisa menemukan suasana senyaman Green Stone Citymu itu hehe. Oia aku si lebih setuju keluar kotak, hehe...

    Ayooo jangan lupa bawa rumput dari sana ya, lahiran disini aja haha :))

    ReplyDelete
  18. mas helmy..insyaallah kl ada umur panjang bisa ketemu dunk....amien amien ya rabb.

    ReplyDelete
  19. qefy : wakakakkk....bawa rumput buat lahiran..hahahaa...kuk ya kayak etawah...hahaa..

    tia sip2...jangan lupa traktirannya ya...heheee...

    kakaakin : maunya sih mba..tapi...:D

    ReplyDelete
  20. hahaha juragan monyet eh salah, juragan cat mutasi juga hihihiih, mas nitnot akhirnya pindah juga di kota paling macet di indonesia, macet akan orang-orang sibuk yang bekerja di pencakar langit.. dulu saya pernah ngelamar PKL di CIlandak loh tapi gagal hihihi ^_^

    ReplyDelete
  21. wkwkk....tapi sekarang udah menikmati pekerjaan saat ini kan mas aul...insya Allah dimana saja kita bekerja disitu ada berkahnya...amiin...ayuk ngelamar ke cilandak lagi...dont give up...

    ReplyDelete
  22. aku suka hdup di desa kak,,,hehe :17:

    ReplyDelete
  23. hany...iya saya juga...:24:

    ReplyDelete
  24. wkwkk...maunya mas sekalian jalan2...hehee...

    ReplyDelete
  25. ok nak, selamat menjalani hidup baru :)
    semoga sukses, terus berkarya. ok

    ReplyDelete
  26. heheee...thnx mas dhedi...

    ReplyDelete
  27. met hidup yang baru...salam persahabatan...

    ReplyDelete