Monday, 6 June 2011

Menu saat liburan di lombok NTB Indonesia

Detik2 terakhir menikmati indahnya pulau lombok tak lupa gw sempetin dikala hari libur 3 hari. Perjalanan kembali dimulai dari pulau sumbawa nusa tenggara barat menyeberangi lautan menuju pulau lombok di pagi hari minggu tanggal 29 May 2011. Dengan menumpang boat alias kapal cepat kurang lebih 2 jam menuju pelabuhan kayangan di pulau lombok dan dilanjutkan dengan perjalanan darat selama 2 jam....mmmh...cukuplah membuat badan ini terasa pegal, ditambah dengan semalam masih melakukan aktifitas kerja 12 jam...wkwkkk....

Hari pertama

Sesampainya di kota mataram hal yang dilakukan adalah mencari menu makan siang : soto betawi...juice tomat..emping melinjo...cukuplah bisa menyuntikkan nutrisi ke badan ini dan sebagai modal tidur sesaat. Setelah makan barulah kembali ke hotel untuk istirahat. Oh ya kota mataram ini banyak sekali hotel2 kecil yang bisa diperoleh dengan mudah dan harga terjangkau. Tinggal pinter2nya milih hotel yang sesuai dengan selera. Kalo dirata2kan harganya sekitar 100ribuan per malam...murah kan...Sebagai modal muter2 kota kami nyewa mobil...harganya lumayan murah juga sekitar 200ribuan per 24 hrs, ini untuk ukuran mobil jenis xenia atau avanza.

Sayang sekali malam pertama di mataram ini untuk ngumpul bareng di sebuah tempat bersama teman gak jadi, gara2 antriannya lumayan buanyak...(apa tu ya...wkakakk..) dan ujung2nya kita nyari makan aja...hahahaaa....makannya ngamuk...mesan ikan bakar nila pedas manis, lele goreng, cah kangkung, pete bakar...waduh lupa rek..opo maneh...wkwkkk...minumnya juice sirsak & terong belanda...

Oh ya tak lupa mampir di beberapa titik di kota mataram sebagai kenang2an di kota kenangan ini...haissh...wkwkkk...ini salah satunya...



Hari kedua

Ini adalah hari yang mesti dimaksimalkan, karena keesokan harinya udah harus balik lagi ke lokasi kerja.

Start pagi hari, kami menyisiri jalan di pesisir barat pulau lombok terus ke arah utara...melewati pantai senggigih yang bisa dibilang terkenal dan menjadi maskot wisata pulau lombok. Tujuannya adalah daerah pusuk, daerah yang terkenal dengan wisata monyetnya...hahahaa...ada yg mau nyari temennya ?...wkwkk... Jangan heran kalo saat melintasi jalanan naik turun itu dipenuhi oleh gerombolan monyet2 dan harap ekstra hati2 agar tidak sampai menabraknya...biar bagaimanapun ya tetep aja kasihan ama mereka...Disana banyak pemandangan yang bisa dinikmati dari puncak pegunungan kearah laut lepas. Disini sangat pas menjadi tongkrongan sambil makan jagung bakar...



Dan inilah salah satu jalan ditengah2 pegunungan yang biasanya digunakan sebagai tempat istirahat...


selepas dari hutan2 daerah pusuk... adalah...menjemput seorang teman untuk ke acara selanjutnya...


Tujuan berikutnya adalah taman narmada. Taman Narmada terletak di Desa Lembah, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, sekitar 10 kilometer sebelah timur Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Taman yang luasnya sekitar 2 ha ini dibangun pada tahun 1727 oleh Raja Mataram Lombok. Biaya masuknya cukup murah hanya 5000 rupiah saja dan di dalamnya disediakan tempat untuk ngumpul2 bareng ama keluarga sambil makan minum. Untuk sarana outbond juga disediakan teman2....Disini kegiatan berakhir hingga kurang lebih jam 2 siang...

Oh ya, ada yang pernah dengar sate bulayak ? ini dia fotonya....menu makan siang di taman narmada...


Pulang ke hotel dan kemudian menyegarkan badan untuk melanjutkan acara selanjutnya...wkwkkk....aslinya sih akan ada acara foto2 di sebuah pantai di lombok juga hingga sunset...tapi karena hujan cukup lebat akhirnya dialihkan menjadi....acara makan2 (lagi...) wkwkkk...


kali ini acara ngumpul2nya di sebuah tempat semacam cafe (di lantai 2 adalah tempat kursus bahasa inggris) yg penataan ruangannya cukup menarik...banyak pajangan lukisan yang rata2 harganya berkisar 500 US dollar ...kebetulan gw suka ama yang namanya seni...oh ya tapi untuk gambar2 lukisan makhluk hidup terutama manusia gw rada menghindari dan kurang sreg...tapi kali ini pengen coba foto bareng ama si cewek di lukisan itu...hahahaa...dan karena disini gak menyediakan makanan berat kita hanya minum2an ringan aja...glek...glek...



acarapun dilanjutkan di tempat yang berbeda dan ditutup dengan makan bakso & mie bareng (makan lagi kan ...) hingga pukul 7 malam...



Masih punya tenaga ??? .... jawabannya...masih... acara masih dilanjutin ama temen2 hingga kembali berujung pada makan masakan padang di warung2 tenda di sepanjang jalan poros mataram hingga jam 12 malam... (ckckckk...dan makan lagi...hehee...)

Masih punya tenaga ???.... dan sekali lagi... jawabannya ...masih...wkwkkk...cuman kali ini dipake buat ngembaliin mobil rental dan balik ke hotel untuk berlayar ke pulau kapuk.....hahahaa...(udah jam 1 malam...wkwkkk...)

37 comments:

  1. baru dengar tuh sate bulayak, rasanya seperti sate biasa?

    ReplyDelete
  2. kalau berwisata ke suatu daerah, tidak afdol rasanya kalau tidak mencicipi kuliner setempat ya

    ReplyDelete
  3. tiddaaaaaaaaaaaaaakkkkk...
    cacing2 di perut....langsung ndangndutannn...
    hahahaha..
    sate bulayak?? dari daging apa tu mas?? Lemoo yaa??[baru kenal makhluk namanya lemoo berkat si tukang pos sigli..hahaha]
    hadooohh..singkat kata..saia bisa stres kalo terlalu lama memandang kudapan2 yg tersedia...hiks...
    #meleleh di tengah jogja yang membara....

    ReplyDelete
  4. satenya ga nahan sob... :10:

    ReplyDelete
  5. mba lidya ... yg jadi cirinya bumbunya mba...pedes2nya ...hehee...yummy...

    betul mama calvin... jangan sampai ketinggalan yang satu itu...menu khas daerah setempat...

    niiiick....cacingnya dangdutan ya...hahaaa...bukannya menari hujan...wkwkk...

    mari mas todi..dicicipin....wkwkkk...

    ReplyDelete
  6. Asyik nya jalan2 ditempat yg indah....pantas aja laper trus ya..tp syukur aja tu BB gak nambah.... Sate Beluyak dari apaan sih....enak ga ?

    ReplyDelete
  7. Wah.... enak uiy.... bagi-bagi mas. hahahaha

    ReplyDelete
  8. yang pasti satenya seperti sate biasa bund hanya bumbunya sedikit beda...kalo ke lombok mampir menikmati bund...hehehee...

    hahaaa...mari mas diambil...wkwkkk...

    ReplyDelete
  9. tepatnya ini mah wisata kuliner..makan nya banyak tapi heran saia badan nya kok segitu2 aja yah wkwkwkw..

    ReplyDelete
  10. hahahaa..iya ini badan udah selese masa pertumbuhannya...wkwkkk...

    ReplyDelete
  11. satu kata mas, BUSEETTTTT, ntu liburan apa pesta mas hahaha, nikmat banget tu kayaknya mas, hayo ke aceh biar kita petik ganja mas haha, mas memang backpaker sejati :D

    salam persohiblogan ^_^

    ReplyDelete
  12. hahahaa....mau ke aceh tapi bukan buat petik yang satu itu...wakakkk.... :56:

    ReplyDelete
  13. Yang membuat saya NGILER itu adalaaaaaaaaaaah pengambilan gambarnya. Cakeeeeeeeep, fokusnya kereeen, bikin minder yang berkomentar nih. Eh
    kok malah komentarin fotonya! Wakakaka, liburannya menyenangkan. Pantas menghilang dari peradaban Bloofers rupanya jalan2. Aaaaaaah aku mau ambil gambaaaaar juga disana. Ajak aku! Wakakaka. Eh, di tunggu di KUNINGAN. Wakakak...

    ReplyDelete
  14. hehheee...itu salah satu alasannya aku menghilang dari dunia bloofers qef...selain fotonya bagus...menunya juga enak banget..coba aja dicicip....huahaaa... :29:

    ReplyDelete
  15. Hmmmm, aku cicip tapi kok rasanya datar yah. Hmm, enakan tumis kangkungku wakaka...

    ReplyDelete
  16. @qefy.... wkwkwkkkk...jangan lupa kangkungnya disisain buat etawah... wkwkwkkk....

    ReplyDelete
  17. Mas ninotttttttttttttttttt, Kok gambar nya keren2 semua. Itu dimana ya?

    ReplyDelete
  18. itu di beberapa tempat di seputaran kota mataram pulau lombok ntb mas...

    ReplyDelete
  19. wah.. asik mas nitnot acara jalan jalannya..

    lombok dengan selera makanannya bikin ngiler abiss...

    ah.. mantap mas nitnot...

    ReplyDelete
  20. kalo makan gak mesti jalan2...kalo jalan2 mesti makan2...halah...wkwkkk....

    ReplyDelete
  21. ya ampyuuuuunnn.. Berapa kali makan dalam sehari? Panteslah punya tenaga ampe larut malam. Kalo ngajak aku, mungkin aku bisa gemuk tuh...

    Btw, sate bulayak itu sate apa ya? *mupeng*

    ReplyDelete
  22. maaf pertamax,,
    salam kenal--->>
    maaf, pertamax...
    minta satenya tuh...

    ReplyDelete
  23. Euh.. kenyang deh sambil baca liat fotonya.. sate bulayak itu dagingnya daging apa Mas? Taman Narmadanya bagus ya? Semoga terus diperhatikan oleh pemerintah lokal nya :)

    ReplyDelete
  24. mba Dewi... ayo makan yg banyak biar gemuk...halah...heheheee...

    mba akhnayz & clara ...dagingnya seperti yg lain hanya bumbunya yang sedikit berbeda...ayuk mba dicicipi,...wkwkk...

    ReplyDelete
  25. wah...wah...wah...makanannya bikin ngiler nih :) hehehe....

    ReplyDelete
  26. gw catet nih semua makanan di postingan ini, buat referensi hahahahaa....

    ReplyDelete
  27. dengan mencatatnya udah jadi kenyang ya mba....wkwkwkkk....

    ReplyDelete
  28. aaaaaaaaaaaaaaaa.......!!!!!!

    gambar2nya kereeeeeeeennnnn..!! hahahha! :D

    pokoknya bakal nikmatin dah, kalo pulang kampung ntar..

    ReplyDelete
  29. yah mirip ama orangnya lah...cakeeep....halah..wakakkk....

    ReplyDelete
  30. silahkan om dicicip...wkwkk...

    ReplyDelete
  31. follow balik ya ^^ http://domain-blog-rijal.blogspot.com

    ReplyDelete
  32. okeh2 mas rijal.... :D salam...

    ReplyDelete
  33. pelecing kangkungnya itu.... bagi dong k'hel -___-

    ReplyDelete
  34. A friend recommended me to this site. Thnx for the details.
    Also see my web site > Picture Booth Adelaide

    ReplyDelete