Sunday, 26 February 2012

Melihat jendela kehidupan

Pastinya kita percaya bahwa semua yg diciptakan Allah sangatlah luas dimensinya, beragam dan detail. Mulai dari beragamnya bentuk fisik makhluk ciptaan-Nya, alur kehidupan yang dijalani dan juga dampak antar kehidupan yang satu dengan yang lainnya. Pastinya jika kita berlebih maka marilah kita mencoba untuk merasakan keberadaan orang2 yang tidak seberuntung kita. Dan begitu juga sebaliknya jika saat ini kita merasa berkekurangan atas sesuatu, maka baiknya kita berusaha untuk menjadi orang yang lebih sukses dari kita seperti kesuksesan yg diraih orang lain. Berikut sekedar ulasan singkat sebagai bahan kita dalam bermuhasabah di pekan ini...

F i s i k
Rekans, bersyukurlah bagi kita yang hingga saat ini masih diberikan kelengkapan anggota tubuh untuk beraktifitas. Ada, diluar sana saudara2 kita tidak sesempurna anggota tubuh kita (semoga hentakan jari ini masih bisa membuktikan rasa syukur kita kepada sang Pencipta). Sudahkah kita menyempatkan untuk mengucapkan syukur atas kelengkapan tubuh ini barang beberapa detik setiap harinya...

A l u r K e h i d u p a n
Setiap insan pastinya sudah ditentukan jalan hidupnya. Dengan beragam ritme kehidupan maka dapat membuat kita menjadi dewasa dalam menyikapi hidup. Mengeluh boleh saja, karena manusia bukanlah makhluk yang sempurna. Tetapi berusaha untuk menjadi yang terbaik dan menjalani segala sesuatunya dengan ikhlas baiknya tetap dijadikan sebagai motto kita.

P e n g a r u h K e h i d u p a n L a i n
Sadarkah kita bahwa terkadang kehidupan kita dipengaruhi oleh sebuah sisi kehidupan lain. Kita menjadi orang yg konsumtif karena berteman dengan orang yg demikian, walaupun sebenarnya itu bukan kebiasaan kita. Kita menjadi pemarah karena berada pada lingkungan yg serba temperamen. Meniru bukan hal yg dilarang selama berpengaruh positif terhadap kehidupan kita. Jadilah warna yg bisa mewarnai kehidupan orang lain untuk kehidupan yg lebih baik.

Rekans, moga pesan singkat ini bisa bermanfaat bagi kita semua....

48 comments:

  1. suka urutan narasinya mas helmi...
    fisik
    alur kehidupan
    pengaruh kehidupan

    makasih pesannya, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kunjungan malamnya Uty... walaupun hanya dengan 3 hal semoga bisa menyegarkan kembali untuk saling menasihati dalam kebaikan

      Delete
  2. Karena itulah saya memilih dirimu sebagai sahabatku mas, yang selalu saling mengingatkan dan mendo'akan meskipun belum pernah bertemu, semoga kita dipertemukan kelak... setiap tulisan yang mas buat selalu memberikan teguran bagi yang muda-muda seperti sayah :D *yang tua mengingatkan yang muda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah atas kepercayaan itu ...ane jadi merasa tua ni mas aul...wkwkkk...

      Delete
  3. Pesannya menyentuh banget Mas... Bulan 3 balik ke Makassar yah... ^_^
    supaya bs Kopdar lagi..he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. bulan 3 cuti ya...kemungkinan bulan 3 saya di ntb... waaah gak bisa ketemu dong... pengen kopdar makassar .. asli pengen...:D

      Delete
    2. Yups, betul banget. Menyentuh..., sampe ke Bdg. Haha

      Delete
  4. pesan yang ketiga itu nyentuh banget saat ini, sebeb bulum bisa mempengaruhi kehidupan orang lain karena hidup ini dipengaruhi kehidupan lain.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. setidaknya kita sudah punya niat untuk itu mas, sekecil apapun itu pasti sudah bernilai pahala...

      Delete
  5. saya komentari fotonya aja deh, mi
    kereennn ...
    btw, lagi lihat apa lewat jendela itu?
    7 ikans?
    ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheee... itu lagi di seaworld...melihat jendela kehidupan...wkwkk...

      Delete
  6. Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. terima kasih telah berkunjung dan membaca sob...

      Delete
    2. terima kasih dah berkunjung dan membaca...

      Delete
    3. terima kasih atas kunjungan dan sudah membaca...

      Delete
  8. Salam kenal dari Makassar mas ...
    Tulisannya mengalir, bersahaja tetapi maknanya dalam.
    Anda pasti sudah melalui episode hidup yang sangat bermakna ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kennal juga...apa kabar makassar....:D

      Delete
  9. 3 pesan yang sangat bermanfaat... makasih telah mengingatkan mas Nit

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2... semoga bermanfaat ya rima...:D

      Delete
    2. Balik ke sini lagi, membaca ini. Merasa diingatkan kembali. Terimakasih :)

      Delete
    3. terima kasih kunjungannya...tadi dah berkunjung juga ke sana...nice posting...

      Delete
  10. kunjungan balasan.. thx for sharing ya.. bermanfaat :)

    ReplyDelete
  11. semua point diatas setuju :)

    dan point ketiga. ah iya kayaknya tak jarang sy juga kena sindrom seperti itu mas helmi.
    thanks telah mengingatkan dan menasehati :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kunjungan dari ustadz uchank....iya ustadz makasih....

      Delete
  12. Luar biasa akh, sangat menentramkan. Ane jadiin quote setiap kalimatnya akh. Kapan2 lihat jendela Bandung akh, lebih besar dari akuarium itu. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheee...gedean bandung ya..oke2...meluncurrr....wkwkkk...

      Delete
  13. kunjungan sobb
    salam sukses selalu ..:)

    ReplyDelete
  14. mas helmy..posingan nya membuat ku bermuhasabah hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bermanfaat meluangkan waktu untuk bermuhasabah sejenak...

      Delete
  15. sungguh jendela kehidupan yang mengingatkan diri untuk mensyukuri segala nikmat-NYA dan senantiasa berjalan pada jalur yang benar demi mencapai kebaikan hari esok di dunia dan di akhirat :)

    ReplyDelete
  16. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Seorang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan,
    orang optimis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan.,
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete
  17. Terimakasih mas, sangat bagus dan sangat menjadi inspirasi banget

    ReplyDelete
  18. Terim kasih atas infonya gan, menyentuh banget.

    ReplyDelete
  19. Mari kita rajin membaca,karena dengan rajin membaca akan dapat menambah wawasan.Sehingga suatu hal yang sebelumnya tidak tau pun akan menjdai tau.

    ReplyDelete