Friday 9 May 2008

Kerja Malam

Gimana ya rasanya kerja malam. Bagi anda yang belum pernah atau jarang begadang akan terasa berat ketika menjalani kerja malam. Rasa kantuk, badan menjadi lemas, pusing dan mata menjadi berkunang-kunang akan mengitari anda. Memang ini seperti membalikkan kebiasaan orang normal. Waktu yang lazimnya digunakan untuk beristirahat dipergunakan untuk bekerja.Sel syaraf kita yang seharusnya beristirahat dipaksakan untuk bekerja.

Namun bukan berarti untuk hal yang satu ini anda tidak harus bekerja,.karena itu semua sudah menjadi pilihan yang anda pilih. Satu tuntutan yang telah anda pilih dengan semua resikonya, dengan imbalan penghasilan yang anda dapatkan setiap bulannya. Langkah yang tepat adalah anda harus lebih bijaksana dalam mempergunakan dan mengelola waktu yang ada.

Pergunakanlah waktu sebaik2nya dikala anda pulang kerja. Istirahat yang cukup pada siang hari akan lebih baik untuk merelaksasi otot dan pikiran anda dan juga peredaran darah tubuh anda. Biarkan otot2 dan syaraf anda untuk beistirahat. Jangan lupa menjaga "makanan" anda...bukan karena rasa kantuk anda membiarkan tubuh anda tidak diberikan pelayanan gizi yang memadai. Hindari segala sesuatu yang dapat mengganggu proses tidur anda, suara bising, pintu kamar yang tidak terkunci atau apapun yang menurut anda bakal mengusik tidur anda. Dan yang terpenting, agar anda tidak telat bangun untuk bekerja lagi, aktifkan alarm ...

Mmmh....satu lagi, agar rasa kantuk tidak terlalu menguasai anda saat bekerja malam, carilah sesuatu yang bisa membuat anda untuk merasa penasaran dan bersemangat misalnya mencari masalah dan pemecahan masalah dalam lingkup bidang pekerjaan anda...motivasi untuk berinovasi bukan hanya di pagi hari.kan...???

No comments:

Post a Comment