Saturday, 21 January 2012

Gak selera makan ???

Nie kejadiannya baru kemaren selepas pulang kerja, kebetulan agak malam dikit sekitar 19.30 wib...pengennya pulang udah gak mikirin makan lagi. Alhasil berdua ama teman milih makan di warung tenda sea food di seputaran jakarta selatan...memang udah langganan makan di daerah situ sering dihampiri para pengamen... gw dengan temen (sembari) menikmati hidangan udang bakar dan ikan bakar serta cah kangkung yg terlihat segar dihadapan akhirnya disamperin juga...

pertama....dihampiri 2 orang lelaki pengamen...oke...dikasihin tanda apreciate buat mereka...berikutnya datang lagi 3 orang anak muda yg ngakunya mahasiswa univ negeri terkenal lagi pencarian dana...karena gw juga bekas mahasiswa merasa haru dan terkesan (lebay...hahaaa...)... ngasih sumbangan ala kadarnya... (moga sukses ya....#lebay lagi....wkwkk...) ... peserta ketiga....naaah ini yg gw gak demen... muncul 2 orang (maaf) waria dengan dandanan yg buat aku merinding dan sedikit mengerikan... untuk yg satu ini gak berniat buat ngasih, selain karena sedari tadi belum terlalu menikmati makanan dan hanya kondisi tangan kiri aja yg bersih ... juga karena takut menatap mereka...hahaaa...akhirnya mereka ngetem juga di mejaku... gw liat teman gw juga gak beraksi...sepertinya sepaham dengan gw...(lumayan lama juga kita membiarkan mereka bernyanyi) tapi mereka gak beranjak...sambil nyanyi ala kadarnya dan goyangan inulnya... mas berapapun kami terima mau cepek...mau gopek... kami terima kok mas... #posisi kita salah..terlalu dekat dengan ujung meja...waduh... dan....terpaksa deh nie tangan kiri nyari duit dikantong tas gw...dan...dapatlah keping 500 ama 100 perak..... untungnya mereka nerima, tapi ... gak langsung pergi...malah sedikit ceramahin teman gw... mas jangan pelit ya mas...mas... biar berapapun kami terima kok...lain kali jangan begitu ya mas... # hufffh...??@#?$$%!!...serasa ingin cepat sampai di rumah... selepas itu datang juga 2 orang dengan aksi tari reognya... kali ini hanya bisa menggerakkan tangan pertanda "tidak" karena sudah benar2 gak nyaman buat makan ...

Postingan ini bukan untuk menyudutkan kelompok atau profesi tertentu (buktinya gw sering memuji pengamen di postingan lainku..hehe...) karena demi menghidupi kehidupan... tapi saat kondisi sudah lelah...lapar...saat ingin menikmati makanan yg lumayan lezat... rasanya menjadi kurang nikmat ... semoga Allah memberikan kebaikan dan limpahan rizqi bagi mereka selama dilakukan dengan jalan yg halal...

45 comments:

  1. itu yang di foto tuh tersangka eh pengamennya, mi? masya allah meni serem kitu nya???
    ckckck :(

    ReplyDelete
  2. mirip2 seperti itulah sa... untung aku gak dimintain tanda tangan ya...wkwkkk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha serem ...
      mi, ajarin b cara buat tampilan halaman dong, kayak yang punyamu itu yang paling atas ada tampilan beranda, profil nitnot sama buku tamu. gimana cara supaya muncul 3 kategori begitu? bingung euy ;p

      Delete
    2. bisa sa... tinggal masuk di posting...trus di edit laman... disitu bisa nambahin tabnya....

      Delete
    3. Ehem, saya yang ngajarin tuh :))

      Delete
    4. waduh....jangan ngaku2 qef...hahaaa...

      Delete
  3. wkwkwkkw knapa nda diajakin skalian makan tuh mas helmi,..kan udh nda berselera^^

    ReplyDelete
  4. hahaaa...wah janganlah mendingan saya kabur duluan uty...

    ReplyDelete
  5. amiiin...
    tpi klo nyanyinya kacau balau, rada malas juga ngasih mas. biz telinga gatal2..
    stidaknya klo jdi pngamen pnya suara merdu/enk ddngar jga lah.mnrut mas gmn??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo suaranya enak di dengar pastinya suka, tapi yg semalam modalnya bukan suara... :D

      Delete
    2. hahaha...
      #kaburrrrrrr...
      saya juga risih mas..

      Delete
    3. hahaaa...mba2 jngan kabur dulu....dompetnya ketinggalan....

      Delete
  6. aduuuhhhh... tidaaaaaaaaaaaaaaakkkkk...
    itu lekooooonggg......
    sya ngeriiiiiiiiiiiii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaa.....samaaaa.... :D

      Delete
    2. Bayangin akh Nitnot ngamen gitu, waaaw wakkakakakaa

      Delete
    3. wakakkk....jangan sampai dah....

      Delete
  7. rrr.. saya paling sebel kalo yang ngamen banci.. secara udah ngga enak diliat apalagi kalo suaranya sember.. duh, mana kalo nggak ngasih sering ngejailin lagi.

    heran yah, kenapa orang-orang nyari uang dengan mengganggu kenyamanan kita saat makan?
    #sudut pandang customer

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mas...kalo saya ngeri mas ...besok2 mendingan nyari makan di mall aja ane...wkwkk...

      Delete
    2. Wakakaka, gue ga mau dicubit kedua kali :))

      Delete
    3. gak afdol kalo gak ampe 3 akh...hahaa...

      Delete
    4. =))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=))=)) #renyaaaaaaah

      Delete
  8. hmmm....maksudnya untuk hiburan malah buat bete,,, seharusnya yang punya warung juga bisa kendalikan berapa pengamen yg masuk.. jadi pelanggan ga terganggu,,,, yang sabar ya sob....

    ReplyDelete
  9. benar mba..mestinya musik itu untuk dinikmati...membuat suasana menjadi lebih nyaman...sayang masih banyak yg tidak paham akan arti seni...

    ReplyDelete
  10. aku juga takut sama bencong.. hahaa ~.~

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena dandanannya kan...heheee...

      Delete
  11. syeeereeem lah yauw..mending yg ngamen d bis kota drpd bences, akika ngeri booo... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener2... mending pengamen di bus mayasari ya...

      Delete
  12. wah tiket murah ntu bisa liat goyang inul, cukup 500 doang. ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakkk...bukan tiket murah..tapi pertunjukannya gag sreg ...wkwkwkk...

      Delete
    2. ... ada Qefy...hahaaa...makasih ya qef udah bantuin komen...wakakkk...

      Delete
    3. Eeeeh, ceban dulu Om. Ga mau dikasi 600 perak. Wakakaka....

      Delete
    4. 600 buat 2 orang ya... hahaaa...

      Delete
  13. hahahahaaa....kebayang muka pias si mas nit ketemu sama artis antar warung...wkwkwkw
    eh mas nit, dirimu mulai rajin posting yah...terharu sayah..serius deh mas...senang bacanyaa...wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahai gadis hujan coba dong praktekkan muka pias itu seperti apa...wakakkk...

      iya nie gak tahu jadi rajin nulis ... heheee...kata bu guru..pertahankan prestasimu ya nak...hahaaa....

      Delete
  14. Pengamen sekrang banyak. Yuk kita bantu meski seperak, dua perak

    Regards,
    Twitter: @elloaris

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadinya kemana2 mesti nyiapin recehan...hehee...

      Delete
  15. Wkwkwk.. klo yg ama (maaf) waria tuh, sy jg pernah disamperin pas lagi makan. En karena ga ngasih, eh sayanya dicubit xixixi...

    ReplyDelete
  16. wkwkwk mau gimana lagi tuh emang mata penceharian nya kayak gitu kan. :D

    ReplyDelete
  17. hahahahah

    gue kasih goceng sob..heheh
    salam kenal..??
    di tunggu kunjungan baliknya sob

    ReplyDelete
  18. makasih banyak atas semua ino nya ,,,,,,,

    ReplyDelete