Monday, 2 February 2015

Ayo Senam Wajah

Kesan pertama biasanya tertangkap saat pandangan pertama terjadi. Mata saling bertemu pandang dan disitulah otak kita merekam kesan kita terhadap lawan pandang kita. Mata yang berbinar dapat menjadi salah satu hal yang membuat seseorang menjadi menarik untuk dipandang. Begitu pula halnya dengan daerah disekitar mata anda. Wajah..sebagai bagian terbesar tempat mata kita berada juga perlu senantiasa dijaga dan dirawat agar pancaran aura kecantikan anda menjadi bertambah. Sama halnya dengan saat kita menyajikan makanan kesukaan kita dalam wadah yang juga terlihat menarik...

Membuat wajah anda menjadi lebih menarik bukan hanya dengan melakukan polesan-polesan di permukaan, namun perawatan untuk mempertahankan kekenyalan kulit, mencegah kerutan, menghindari kulit terlihat kusam sangat penting untuk dilakukan secara rutin. Bagi para wanita yang sudah berkeluarga pastinya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi sang suami dan buah hati. Istri yang pandai merawat wajahnya pastinya menjadi dambaan semua suami dan pastinya dapat menambah kepercayaan diri anda.

Beberapa waktu lalu seorang teman menyebutkan dalam salah satu media sosialnya, sang buah hati mengatakan  "bunda kita cantik ya.." ...memang tidak dipungkiri bila melihat dari fotonya teman saya itu cantik, dari pancaran wajahnya terlihat berbeda (baca : terawat) padahal tidak menggunakan polesan kosmetik.

Beberapa tips agar anda bisa tetap mempertahankan keremajaan kulit wajah anda adalah dengan melakukan senam wajah. Murah tanpa biaya....Beberapa literatur mengatakan bahwa tidak ada gerakan baku untuk senam wajah ini. Anda dapat melakukannya dalam posisi apapun dan dimana saja.

Gerak Mata

Awali dengan mengedipkan satu mata lalu tahan. Ulangi sampai lima kali lalu ganti mengedip dengan mata yang lain. Setelah itu letakkan dua jari di kedua sisi pelipis lalu tekan perlahan sambil membuka dan menutup mata.

Tutup kedua mata lalu angkat alis setinggi mungkin. Kerutkan dahi lalu angkat alis setinggi mungkin sambil membuka mata selebar-lebar mungkin.


Gerak Pipi

Dengan bibir mengatup, tirukan gerakan menyedot sehingga pipi mengerut ke dalam. Tahan dan ulangi. Lanjutkan dengan mengembungkan pipi seperti saat meniup balon tahan hingga delapan hitungan dan ulangi. Gerakan selanjutnya, buatlah senyum selebar mungkin tanpa membuka mulut dan tahan posisi ini selama delapan hitungan ulangi. Sekitar lima kali.

Gerak Bibir:

Bentuk mulut seperti akan mencium dengan memonyongkan bibir ke depan. Setelah itu gerakkan bibir ke arah pipi kiri. Tahan, lalu lepaskan. Setelah beberapa kali ganti arah ke pipi kanan. Gerakkan juga bibir ke arah hidung.

Gerak Mulut

Gerakkan mulut serta lidah anda ke beragam arah dari mulai ke arah atas, ke bawah, ke arah samping kanan serta ke arah samping kiri. Jangan lupa untuk selalu tersenyum, kemudian gerakkan bola mata arah yang sama juga dengan gerakan mulut serta lidah anda. Setelah itu putar bola mata anda perlahan-lahan dari mulai arah putaran kanan lalu ke atas setelah itu ke kiri dan ke kanan. Kerjakan gerakan tersebut setelah itu dengan arah yang berlawanan, bila telah cukup, pejamkanlah mata anda sesaat

Selamat mencoba ....

Artikel ini juga hadir di http://tiaramodis.com/

No comments:

Post a Comment