Tuesday, 3 February 2015

Eittss....Bulu Hidungnya Nongol, Cabut Gak Ya ?

Bulu hidung sudah diciptakan dengan fungsinya tersendiri, walaupun hidung kita sudah menghadap ke bawah tetap saja masih diberikan pelindung oleh sang pencipta berupa helai-helai rambut di dalamnya. Fungsinya sebagai penyaring dari benda-benda asing agar tidak bisa langsung masuk ke dalam sistem pernapasan kita.

Namun ya namanya bagian yang hidup maka bulu hidung akan tumbuh memanjang dan diantaranya ada yang menjuntai keluar dari hidung kita.

Bagi sebagian besar orang hal ini dirasakan cukup mengganggu penampilan. Bayangkan saja saat seseorang saling berkomunikasi dalam jarak dekat, setelah beradu pandang maka arah tatapan pasangan anda berikutnya sedikit turun ke arah hidung. Bila anda termasuk tipe orang yang cuek tentunya hal itu bukan menjadi masalah. Namun bagi anda yang sangat peduli pada penampilan pastinya akan  merasa terganggu saat komunikasi tersebut berlangsung dengan partner bicara anda. Alhasil pilihan yang anda ambil selanjutnya bisa saja dengan mencabut bulu hidung anda, namun hal ini bukan merupakan cara yang tepat.

Mencabut bulu hidung akan menjadi berbahaya bila pada akhirnya menimbulkan luka. Di bagian hidung terdapat pembuluh darah yang langsung mengarah ke otak. Adanya luka di area tersebut dapat memungkinkan bakteri atau kuman lain masuk ke tubuh dan menyerang otak.. Yang lebih parah lagi, ini dapat memicu terjadinya radang otak.

Untuk itu sangat disarankan untuk tidak mencabut bulu hidung anda melainkan cukup digunting saja agar anda bisa kembali percaya  diri dengan penampilan anda.

Artikel ini juga dapat ditemukan di www.tiaramodis.com

No comments:

Post a Comment